Jeda,  Listicle

HALO PECANDU KATA, 5 AKUN INSTAGRAM INI WAJIB KAMU IKUTI!

Instagram memang dikenal sebagai wadah bagi para penggunanya untuk berbagi unggahan mengenai berbagai hal. Mulai dari kegiatan yang sedang dilakukan, selebrasi rasa suka cita, serta bentuk ekspresi perasaan. Berbagai macam akun juga ikut bermunculan dalam rangka mewakili hal tersebut. Bagi kamu, seorang pecandu kata, menikmati untaian kata yang indah pastinya akan sangat menyenangkan. Kali ini, Kamar Baca hendak merekomendasikan lima akun instagram yang menyajikan keindahan melalui unggahan utaian kata. Kamu tentu saja wajib untuk mengikutinya. Apa saja ya? Yuk, simak di bawah ini!

1. NKCHI

Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini atau NKCTHI merupakan salah satu akun instagram (@nkcthi) yang sangat populer. Hingga saat ini, pengikutnya sudah mencapai angka satu juta. Pembahasan melalui pesan-pesan seputar kehidupan sehari-hari menjadi tema utamanya. Keindahan kata-kata yang disajikan mampu memberikan energi positif bagi para pengikutnya. Pesan yang disuguhkan cukup sederhana. Namun demikian, amat melekat. Sangat menginspirasi, menggugah, dan membuka pikiran. Keberhasilan ini mengantarkan pada diterbitkannya sebuah buku. Karya Marchella FP ini akan naik cetakan ke-12 hanya dalam kurun waktu 3 bulan. Jangan ketinggalan, kamu wajib follow juga ya!

2. Ruang Dasar

Akun instagram Ruang Dasar (@ruangdasar) menyajikan berbagai kutipan dari tokoh terkenal. Selain itu, untaian kata yang indah tersebut dilengkapi dengan ilustrasi yang unik. Bahasa yang digunakan tidak terlalu sederhana. Di dalamnya, terselip makna yang sangat bermanfaat bagi para pengikutnya. Tampilan dengan nuansa kelabu terlihat dominan di dalamnya. Tercatat lebih dari seratus ribu pengguna Instagram telah mengikuti akun ini.

3. Menjadi Manusia

Kamu pasti pernah mengalami kegelisahan dalam hidup. Banyak pertanyaan-pertanyaan yang bermunculan di pikiranmu tentang kehidupan. Mungkin kamu harus mengikuti akun Instagram Menjadi Manusia (@menjadimanusia.id). Akun ini merupakan salah satu platform yang ditujukan kepada mereka yang bertanya-tanya tentang kehidupan. Berbagai kutipan dan video dibagikan melalui akun ini. Selain itu, terdapat pula dalam bentuk podcast dan artikel. Berbagi perspektif dan nilai-nilai positif dalam hidup merupakan tujuan utama dari akun ini. Berbagai tema seperti cinta, keluarga, toleransi, putus asa, harapan, dan segala hal yang berlangsung dalam kehidupan. Saat ini, terdapat 274 ribu pengguna Instagram yang telah mengikutinya.

4. R.M. Drake

Kalau kamu menyukai keindahan kalimat yang bisa melengkapi perasaan galaumu, maka kamu wajib mengikuti akun milik Robert Macias Drake atau R.M. Drake (@rmdrk). Sebanyak 1,9 juta pengguna Instagram telah mengikuti akun ini. R.M. Drake pun berhasil menjadi penyair dalam media sosial yang fenomenal. Berkat kepopuleran yang dimilikinya, ia juga berhasil menjadi best-selling author dalam kategori puisi melalui buku Beautiful Chaos. Tema dari karya yang dihasilkannya meliputi cinta, hidup, kesepian, dan kematian. Tampilan yang disajikan sangat sederhana, hitam dan putih. Namun demikian, setiap karyanya mampu membangkitkan simpati dan empati kepada para pembaca.

5. Rupi Kaur

Rupi Kaur merupakan seorang perempuan keturunan India yang tinggal di Toronto. Karya miliknya yang berupa kumpulan puisi dengan judul Milk & Honey diluncurkan pada tahun 2014. Antusiasme masyarakat berhasil menempatkan karyanya sebagai buku terlaris di Amazon. Rupi Kaur juga membagikan karyanya melalui akun Instagram (@rupikaur_). Tercatat sebanyak 3,6 juta pengguna Instagram telah mengikutinya. Tema yang diangkat pun beragam, seperti cinta, keluarga, patah hati, rasisme, seksisme, kekerasan, kehilangan, dan feminisme.

Bisa menikmati keindahan untaian kata melalui media sosial pastinya sangat menyenangkan. Terlebih lagi, bisa berbagi nilai-nilai positif yang terkandung di dalamnya. Kemudahan yang dirasakan ini tentu saja diharapkan dapat membawa perubahan. Tentang bagaimana menjalani kehidupan, berempati dengan orang lain, dan kemampuan untuk terus bersyukur. Sekian informasi yang bisa Kamar Baca berikan. Terus kunjungi Kamar Baca untuk artikel menarik lainnya, bye!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *