Jeda,  Listicle

5 KEUNTUNGAN YANG BISA KAMU DAPATKAN SEBAGAI JOMLO

Banyak orang yang berasumsi bahwa jomlo lekat dengan kesepian, tidak bahagia, dan menyedihkan. Namun demikian, hal tersebut dipatahkan dengan penelitian tentang kehidupan para jomlo. Data yang dikumpulkan oleh lembaga riset pasar Mitel menunjukkan bahwa 61% perempuan merasa lebih bahagia menjalani hidup tanpa pasangan. Seorang professor dari University of Sussex, Emily Grundy menambahkan perempuan memiliki kecenderungan berusaha untuk menyelesaikan persoalan dalam hubungan. Hal ini berdampak pada mereka lebih baik dalam bersosialisasi dan mantap dalam melakukan berbagai aktivitas seorang diri. Kamu mungkin masih bertanya-tanya tentan hal ini. Kalau begitu, simak penjelasannya di bawah ini!

1. Mengurangi Beban Pikiran

Seorang pakar hubungan dan kencan, Susan Winter, menyatakan bahwa suatu hubungan banyak menyita ruang dalam pikiran kita. Bisa dikatakan, hal itu sangat melelahkan. Saat seseorang sedang berada dalam hubungan percintaan, perasaan khawatir pasti sering terjadi terhadap pasangannya. Tidak jarang konflik pun hadir. Kekacauan pikiran yang dialami juga akan menghambat seseorang untuk menikmati momen real time yang dimilikinya. Sehingga menjadi jomlo merupakan momen tepat untuk merapikan kembali pikiran dan menyediakan ruang untuk memperbaiki diri.

2. Memiliki Kemandirian

Saat menjadi jomlo, seseorang memiliki kesempatan agar lebih mandiri. Seorang psikolog yang sekaligus pakar hubungan New York, dr. Niloo Dardashti, menyatakan bahwa tidak memiliki pasangan bararti tidak ada halangan untuk mengejar ambisi. Kebebasan yang dimiliki memberi peluang untuk menikmati berbagai petualangan dalam hidup. Tentu saja ini menjadi kesempatan yang bagus untuk menentukan tujuan hidup dan mengeksplorasi diri.

3. Memiliki Waktu Lebih Banyak Untuk Diri Sendiri

Menurut dr. Dardashti, saat sedang menjalani suatu hubungan, mereka merasa kehilangan diri sendiri. Hal tersebut disebabkan karena mereka terbiasa bergantung dengan pasangan. Kehilangan waktu untuk mengembangkan potensi diri, khususnya dalam kreativitas, juga menjadi dampaknya. Saat tidak memiliki pasangan, seseorang akan memiliki lebih banyak waktu dengan diri sendiri dan juga mengembangkan kreativitas. Bisa saja seseorang memiliki pasangan dan kreativitas. Namun untuk orang yang biasa saja akan sulit menyeimbangkannya.

4. Keleluasaan Dalam Bersosialisasi

Menjadi jomlo tidak harus disamakan dengan kesepian. Ada kesempatan bagi jomlo untuk memilih dengan siapa ia menjalin lingkaran pertemanan. Mereka juga memiliki waktu yang lebih banyak untuk berinteraksi dengan keluarga. Ini merupakan momen yang tepat bagi jomlo untuk menikmati kualitas hidupnya. Selain itu, hal tersebut menjadi kesempatan agar lebih selektif dalam memilih orang-orang yang tepat. Tentunya, orang-orang yang dapat membantu untuk terus berkembang menjadi pribadi yang lebih baik.

5. Kualitas Kesehatan Meningkat

Keuntungan sebagai jomlo juga berdampak pada kesehatan. Banyaknya waktu yang dimiliki berpengaruh pada peningkatan kualitas tidur. Selain itu, keleluasaan yang dimiliki dapat memotivasi seorang jomlo untuk melakukan banyak aktivitas fisik. Hal ini bisa berpengaruh pada bentuk tubuh yang lebih baik.

Menjadi jomlo dan bahagia merupakan sebuah pilihan. Tidak sedikit orang bersedia menjalin hubungan cinta yang gersang. Namun mereka tetap berusaha terus untuk mempertahankan. Seringkali, mereka mencoba untuk memahami pasangan dan berusaha memperbaiki hubungan. Di sisi lain, mereka kehilangan diri dan kebahagiaan yang sebenarnya dibutuhkan. Sekian informasi dari Kamar Baca. bye!

Sumber gambar: pinterest.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *