Jeda,  Listicle

DEAR MILLENNIAL, 5 ALASAN INI BUKTIKAN MAUDY AYUNDA LAYAK JADI ROLE MODEL!

Sebuah kabar bahagia belum lama ini dibagikan oleh artis cantik Maudy Ayunda melalui akun Instagram pribadinya. Maudy memberitahu bahwa dirinya diterima pada program Magister di dua universitas Ivy League, yaitu Harvard University dan Stanford University. Tak ayal, ia pun dilanda kegalauan. Hal ini tentu saja menjadi perbincangan hangat para warganet. Kolom komentar Instagram milik Maudy juga dibanjiri dengan berbagai ucapan selamat dan turut berbahagia atas prestasinya. Seperti yang diketahui, ia sebelumnya telah menyelesaikan studi S1 di salah satu perguruan tinggi bergengsi di dunia, Oxford University, pada akhir tahun 2016. Perempuan kelahiran 14 Desember 1994 ini memang telah banyak mengukir prestasi. Ia juga sering menggaungkan untuk terus bekerja keras dalam mengejar mimpi. Tak salah memang jika banyak yang mengidolakan pelantut lagu Aku Sedang Mencintaimu ini. Kali ini Kamar Baca ingin mengajak kamu untuk menilik lima alasan mengapa Maudy layak untuk dijadikan role model. Kita simak, yuk!

Kepedulian yang Tinggi pada Bidang Pendidikan

Pendidikan nampaknya menjadi hal yang penting untuk Maudy. Tidak hanya sebatas untuk dirinya, Maudy mendedikasikan pengetahuan dan kemampuan yang dimiliki dengan berbagi. Kepedulian atas dunia pendidikan ditujukan oleh Maudy dengan berbagai cara. Belum lama ini, Maudy meluncurkan buku cerita anak berjudul Kina and Her Fluffy Bunny dengan tujuan agar minat baca  anak-anak di Indonesia semakin meningkat. Maudy juga kerap berpartisipasi sebagai pembicara pada kegiatan sharing session untuk para pelajar yang berkeinginan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi. Ia juga banyak menyuarakan gerakan kepada generasi muda untuk membangun karakter positif dengan terus berani mengejar mimpi. Keren banget kan?

Berekspresi Melalui Seni

Karir Maudy di dunia hiburan memang tidak bisa diragukan lagi. Ia dikenal saat membintangi film Untuk Rena pada tahun 2006. Bakatnya pun mulai mendapat apresiasi dari berbagai kalangan di industri hiburan. Selain itu, ia juga seorang penyanyi serta penulis lagu. Berbagai lagunya telah mewarnai belantika musik tanah air. Ia juga kerap mengisi original soundtrack di beberapa film yang dibintanginya. Pada tahun 2018, Maudy juga meluncurkan buku berjudul Dear Tomorrow yang akan membuat pembaca lebih mengenal sosoknya. Buku ini berisi gabungan esai pendek, daftar lagu, puisi dan kutipan sesuai tema: hidup, cinta hingga cita-cita. Karya yang diciptakan Maudy sangat lekat dengan dirinya. Melalui seni, ia merasa lebih mudah untuk mengekspresikan emosi dan mengirimkan pesan sebaik mungkin pada orang lain.

Berjiwa Sosial

Kesadaran Maudy pada lingkungan sosial membuatnya menyadari betapa penting platform yang ia miliki saat ini untuk menebar kebaikan. Hal ini dibuktikan dengan turut serta dalam berbagai kegiatan sosial. Kepedulian di bidang pendidikan membawanya untuk berperan aktif untuk melakukan perubahan sosial, yaitu dengan mendirikan yayasan sosial bernama Maudy Ayunda Foundation. Yayasan ini didirikan untuk memberikan beasiswa kepada anak muda yang kurang mampu dalam mengejar mimpinya bersekolah. Selain itu, Maudy juga kerap menjadi pembicara dan mentor yang bertujuan untuk mengajarkan hal-hal dasar, seperti critical thinking, membuat CV, bedah buku, diskusi, dan lainnya.

Berani Menyuarakan Pendapat

Semangat Maudy untuk melakukan perubahan mengantarkannya menjadi perwakilan generasi muda dalam menyuarakan pendapat. Ia diundang menjadi pembicara dalam berbagai forum nasional maupun internasional. Pada tahun 2012, Maudy menjadi pembicara termuda dengan topik pembangunan dan pertumbuhan ekonomi pada Forum Ekonomi Global 2012 di Bali.  Ia juga menjadi spokeperson di Kongres Diaspora 2017, di mana ia juga ikut mendampingi Obama. Pada acara itu, Maudy membeberkan tipsnya lolos menjadi mahasiswa Oxford University. Maudy juga menjadi Duta Anti Perbudakan sekaligus contoh bagi generasi milenial. Melalui suaranya, ia berharap banyak generasi muda yang berperan serta dalam pembangunan dunia.

Aktif Menjaga Kesehatan

Jika kamu mengunjungi laman Instagram pribadi Maudy, maka kamu akan banyak melihat berbagai unggahannya saat berolahraga. Perempuan berzodiak sagitarius ini memang sangat peduli dengan kesehatan dan bentuk tubuh yang dimiliki. Tidak jarang, ia mendapat sanjungan sebagai body goal dari para warganet. Maudy memang meyukai olahraga sejak duduk di bangku sekolah. Hingga kini, meski memiliki banyak kesibukan olahraga menjadi aktivitas rutin. Selain itu, ia juga kerap mengunggah kegiatan saat travelling. Pemain film The Naked Traveler memang suka untuk menjelajahi tempat dan bertemu orang-orang baru.

Kecerdasan Maudy Ayunda memang tidak perlu diragukan lagi. Hal penting lain yang patut untuk kita contoh adalah kepedulian yang ditunjukkan terhadap lingkungan sosial. Visi serta partisipasi Maudy untuk membawa perubahan bagi generasi muda tentunya merupakan semangat yang harus dimiliki semua orang. Semangat ini juga yang harus kita miliki agar berani bergerak maju untuk membawa perubahan ke arah yang lebih baik.

Sekian informasi dari Kamar Baca. Jangan lupa terus kunjungi Kamar Baca untuk mendapatkan beragam informasi menarik lainnya. Bye!

Sumber gambar: https://www.instagram.com/maudyayunda/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *