Jeda,  Listicle

5 Buku Ini Pastinya Bisa Bikin Kamu Bangun Dari Kasur

Kamu pasti sering dilanda rasa mager kalau sudah berbaring di kasur. Tidak jarang, rasa mager yang berlangsung terlalu lama pada akhirnya membuatmu menjadi tidak produktif. Kamu tentunya harus mencegah hal ini terjadi. Kamar Baca telah menyiapkan lima buku yang pastinya bisa membuat kamu tidak betah untuk berlama-lama berbaring di kasur. Kita simak, yuk!

1. Traveler nekad dalam The Naked traveler

The Naked Traveler menceritakan mengenai pengalaman pribadi si penulis sebagai seorang backpacker yang melakukan perjalanan ke berbagai daerah dan bahkan berbagai Negara. Cerita dalam buku ini dikemas dengan tulisan yang menghibur, sederhana, dan tetap informatif. Bagi kamu yang belum pernah memiliki pengalaman sebagai seorang traveler, buku ini cocok untuk dibaca. Berbagai fakta-fakta menarik dihadirkan dalam buku ini. Karena berdasarkan pengalaman pribadi, berbagai fakta menarik dalam buku ini mungkin akan sulit kamu temukan dalam buku panduan perjalanan. Ceritanya pun sangat mengalir, blak-blakan, dan tentunya akan membuatmu semakin termotivasi untuk melakukan perjalanan.

2. Perjalanan dan Persahabatan ala 5cm


Sumber gambar: google.com

Buku ini bercerita tentang kehidupan lima orang sahabat khas remaja yang meliputi persabahatan, mimpi, dan tentu saja cinta. Perjalanan ke Mahameru menjadi keindahan tersendiri dalam buku ini. Sekelumit kisah diceritakan mengenai pengalaman perjalanan yang dilakukan mereka. Berbagai pelajaran pun banyak ditemukan melalui perjalanan tersebut. Tentunya, ini bisa jadi stimulus untuk kamu yang juga ingin memiliki pengalaman perjalanan dengan sahabatmu.

3. Mengenal Diri Melalui Eat, Pray,  Love


Sumber gambar: google.com

Pencarian jati diri seorang perempuan menjadi topik utama dalam buku ini. Setelah berbagai masalah melanda hidupnya, ia memutuskan untuk berpetualang demi menemukan kebahagiaan dengan mengunjungi tiga tempat berbeda, yaitu Italia, India, dan Indonesia. Keunikan budaya serta perbedaan setiap aspek kehidupan negara-negara yang dikunjungi membuatnya banyak belajar. Bahasa, gaya hidup, seni serta orang-orang setiap negara merupakan keindahan yang disajikan dalam buku ini. Perjalanan yang dikisahkan dalam buku ini membawa pada penemuan makna hidup, keseimbangan, kebahagian, serta ketenangan batin. Jika kamu sedang merasakan banyak tekanan dalam hidup, buku ini menjadi pilihan yang layak kamu baca.

4. Mewujudkan Mimpi di Edensor


Sumber gambar: google.com

Novel Edensor merupakan novel ketiga dari tetralogi Laskar Pelangi. Bercerita mengenai pencapaian mimpi-mimpi masa kecil, novel ini mampu meninggalkan bekas yang menakjubkan, mengharukan, dan tentu saja menghibur bagi para pembacanya. Berkisah tentang seorang pemuda kampung bersama teman yang juga sepupunya dengan segala keterbatasan mampu mewujudkan mimpi menjelajahi berbagai kota di dunia. Sosok pemuda yang memiliki, keyakinan, keluguan, serta semangat menggebu tentu saja akan memotivasi kamu untuk ikut juga dalam mewujudkan mimpi-mimpi yang kamu miliki.

5. berwisata Kuliner Bersama Aruna & Lidahnya


Sumber gambar: google.com

Buku ini menceritakan tentang perjalanan seorang konsulan epidemiologi yang juga sebagai pegiat kuliner. Saat ditugaskan untuk ke berbagai wilayah di Indonesia karena kasus flu unggas, ia juga menyempatkan dirinya untuk berwisata kuliner. Penulis sangat apik dalam menyajikan keindahan berbagai makanan dalam novel. Terasa realistis sekaligus lezat. Penggambarannya melalui kata-kata akan membuatmu tak kuasa menahan keinginan untuk mencoba berbagai makanan yang diceritakan.

Bangun dari kasur dan melakukan perjalanan tentu saja merupakan pilihan bagus. Banyak hal baru yang pasti akan kamu temukan. Berbagai pengalaman berharga pun akan kamu jumpai. Hal ini tentu saja tidak bisa kamu dapatkan jika kamu hanya berdiam diri di kasur. Tentunya, kamu juga bisa melakukannya bersama orang-orang spesial bagimu. Pasti perjalanan yang kamu lakukan pun akan lebih bermakna. Semoga informasi yang Kamar Baca kali ini bermanfaat buat kamu ya sobat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *