pinterest.com
Jeda,  Listicle

Ingin Sukses? Yuk Intip Kebiasaan Membaca Orang-Orang Super Kaya

Tahukah kamu persamaan apa yang dimiliki oleh orang-orang paling sukses di dunia? Mereka tidak hanya memiliki kusuksesan dalam berbisnis maupun karir yang cemerlang. Namun mereka juga memiliki kebiasaan membaca. Mereka sangat gemar membaca. Orang terkaya di dunia, Bill Gates, memiliki kebiasaan untuk membaca sebanyak 50 buku dalam satu tahun. Ia mengatakan meskipun dirinya sering melakukan perjalanan dan bertemu dengan orang lain, membaca tetap menjadi cara utama baginya untuk mempelajari hal-hal baru dan menguji kemampuan dalam memahami. Masih penasaran bagaimana kebiasaan membaca tokoh lainnya? Tenang saja, Kamar Baca masih punya informasinya. Simak di sini ya!

1. Kebiasaan Ekstrem Warren Buffet

Salah satu miliarder dunia, Warren Buffet, menuturkan kunci kesuksesan yang diraihnya saat ini adalah membaca buku. Kebiasaan membaca Buffet cukup ekstrem. Ia menghabiskan 500 halaman dalam satu hari. Bahkan saat awal meniti karir, Buffet dapat membaca antara 600 sampai 1000 halaman per hari. Baginya, pengetahuan merupakan hal yang amat penting dalam membangun masa depan. Sampai saat ini, membaca buku masih menjadi prioritas dalam hidupnya. Ia mengatakan 80% waktu yang dimiliki dalam satu hari dihabiskan untuk membaca buku.

2. Kepercayaan Diri Mark Cuban

Pemilik NBA’s Dallas Mavericks, Landmark Theatres, dan Magnolia Pictures, dan ketua dari HDTV kabel jaringan AXS TV, Marc Cuban, menghabiskan 3 jam setiap harinya untuk membaca. Baginya, membaca dapat memberikan kenyamanan dan kepercayaan diri untuk menjalani bisnis yang digelutinya. Ia akan membaca buku ataupun majalah dan menyerap segala informasi yang ada di dalamnya.

3. Rahasia Elon Musk Membangun Roket

Saat ditanya bagaimana ia belajar untuk membangun roket, Elon Musk menjawabnya dengan: “saya membaca buku”. Musk belajar sendiri bagaimana cara melakukannya melalui membaca. Ia mengatakan dirinya dapat melakukan sesuatu setelah ia mempelajarinya dengan membaca. Selain itu, membaca membuat Musk fokus pada satu tujuan dan keinginan untuk terus mendapatkan pengetahuan yang spesifik. Ia juga mengatakan dirinya tidak akan berhenti belajar mengenai apa yang ingin ia pelajari.

4. Perubahan Cara Pandang Tony Robbins

Tony Robbins merupakan seorang pengusaha, serta motivator, pelatih dan pembicara dengan bayaran termahal di dunia. Ia tumbuh dengan seorang ibu yang kecanduan alkohol dan ayah yang kasar. Robbins menjadikan buku sebagai penyelamat hidupnya dan yang telah membuat dirinya bisa seperti saat ini. Ia sangat suka membaca. Ia telah membaca berbagai esai dan 700 buku dalam kurun waktu tujuh tahun. Buku yang dibacanya pun beragam, mulai dari psikologi, fisiologi, dan berbagai macam buku lain yang mampu merubah cara pandang dalam hidupnya.

Fakta menarik lainnya seputar kebiasaan membaca orang-orang sukses disampaikan oleh Tom Corley. Ia merupakan penulis dari buku Rich Habits: The Daily Success Habits Of Wealthy Individuals. Ia telah meneliti aktivitas harian yang dijalani oleh 233 orang kaya dan 128 orang miskin selama lebih dari lima tahun. Corley menemukan bahwa 67 persen orang-orang kaya menonton tv kurang dari satu jam per hari dan 88 persen orang kaya membaca buku minimal satu jam per hari.

Informasi di atas telah membuktikan manfaat yang dapat diperoleh dari membaca. Ada baiknya, kamu juga memulai menjadikan membaca sebagai aktivitas wajib harian. Mau sukses seperti mereka? Yuk mulai membaca!

sumber gambar: pinterest.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *